Category Archives: Catatan

Banjir Di Perumahan Satitri Asri Dan Sekitarnya 25 Juni 2018

Banjir Sialangmunggu 25 juni 2018

Parit Depan Perum Satitri Asri Pekanbaru

Banjir Di Perumahan  Satitri Asri Dan  Sekitarnya Pada 25 Maret 2018 Pukul 01.00 Dini Hari Waktu Pekanbaru,Riau ,Angin kencang menyertai derasnya hujan yang turun.

Pada waktu sebelum-sebelumnya hujan yang deras hingga terjadi banjir besar (setinggi lutut orang dewasa) terjadi pada  7 Maret 2018 ,setelah pada bulan sebelum-sebelumnya (Nopember ,Desember 2017) juga terjadi banjir yang cukup besar. 

Malam waktu hujan deras di sertai angin kencang tersebut kami nggak bisa tidur karena cemas akan terjadinya banjir,sampai waktu subuh belum terjadi banjir ,hanya saja di jalan depan rumah sama rumah Bang Ruli (depan rumah) dan Rumah Bang Nas (Samping Rumah sebelah kiri) ,air sudah menggenangi halaman rumah.

Ketika melihat di samping rumah air hanya genangan kecil saja ,saya sedikit tenang ,kayaknya banjir nggak masuk ke dalam rumah.

Tapi ternyata setelah pukul 08.00 pagi tersebut air rembesan mulai datang ,hal itu di karenakan aliran air dari blok belakang (Blok C dan B ) belum surut (tempat saya Blok D).

Saya mengira bahwa air yang masuk dari blok C dan B tersebut di karenakan adanya penyempitan saluran air di bawah jembatan Ruko yang di sepanjang jalan Datuk Tunggul.

Ternyata dugaan saya salah ,menurut Bang Budi Dan Pak RT (Bapak Dedi Irawan ) Perum Satitri Asri ,Banjir dan air yang menggenang merupakan kiriman dari arah jalan Purwodadi,Sedangkan aliran air dari jalan Purwodadi merupakan aliran dari jalan delima Panam.

Pak RT pernah bilang kepada saya bahwa sebenarnya Pak RT pernah mengundang Pak Lurah Sialangmunggu untuk bermusyawarah dan mengadakan pertemuan bersama para warga perum satitri asri dan sekitarnya,guna membahas solusi dari banjir yang sering melanda perum satitri asri dan perum sekitarnya,akan tetapi sangat di sayangkan Lurah Sialangmunggu tidak bersedia datang untuk membicarakan masalah banjir ini.

Saya berkeliling dari blok D sampai ke depan pintu masuk ke perum satitri asri untuk mengambil gambar sehingga bisa terlihat suasana banjir yang melanda Perumahan satitri asri ini.

Beberapa Foto saya ambil mulai dari Blok D hingga ke depan jembatan dan jalan Datuk tunggul menuju jalan Purwodadi Pekanbaru.

Blok D


Banjir Pekanbaru Riau

Blok D part 2

Blok D Menuju Blok C

Blok D Menuju Blok C

Blok C dari arah Belakang

Keadaan Bagian Belakang Masjid Baitul Alim Perum Satitri Asri

Keadaan Bagian Belakang Masjid Baitul Alim Perum Satitri Asri

Rumah di belakang Masjid

Rumah di belakang Masjid

Keadaan Masjid dan Rumah di Sekitar Masjid Baitul Alim Satitri Asri

Keadaan Masjid dan Rumah di Sekitar Masjid Baitul Alim Satitri Asri

Keadaan Lahan Kosong sebelah Perumahan satitri asri dan Blok B

Keadaan Lahan Kosong sebelah Perumahan satitri asri dan Blok B

Demikian keadaan perumahan satitri asri yang sedang terkena musibah banjir 25 Juni 2018.

Sebagai warga perumahan ini saya berharap agar ada solusi dan penyelesaian,sudah capek dan lelah kami menghadapi bencana banjir ini,tidak sedikit kerugian material maupun kelelahan psikis yang kami alami akibat bencana banjir ini.

Iwan Santoso Blogger 

Aku Seorang BloggerDi dorong rasa penasaran kalo guugling nama sendiri ” Iwan Santoso” kira-kira apa hasilnya di halaman pertama google ? 

Menurut pengalaman saya ,biasanya ketika mengetikkan nama orang di kolom pencarian Google ,hasilnya kebanyakan adalah profil orang tersebut di media sosial ,Facebook tentu saja menempati urutan teratas,jika ada artikel tentang orang tersebut maka akan muncul sebuah artikel,pada kasus saya yang banyak muncul adalah orang lain bukan saya,maklum nama saya termasuk pasaran alias banyak yang pakai ,bukan nama unik,entah apa jadinya kalo dulu saya secara resmi terdaftar di negara (akte kelahiran,KTP, ijasah dan lain sebagainya) adalah “Marhabban” yang merupakan pemberian kakek saya,singkat padat tapi ada maknanya.

Hal yang mengejutkan adalah ketika saya menambahi embel-embel di belakang nama saya “Iwan Santoso Blogger” ,ternyata nama saya muncul pada 2 buah buku yang saya temukan versi online nya di google books bisa di lihat pada link https://books.google.co.id/books?id=BN1MDwAAQBAJ&lpg=PR7&ots=g3wdRxOuaS&dq=iwan%20santoso%20blogger&hl=id&pg=PR7&output=embed

Dan buku ini telah beredar tahun 2014 lalu,hehehe
Sayangnya domain blog  yang buat komen di blognya penulis buku tersebut sudah nggak saya perpanjang padahal lumayan sempat nanam link di buku yang beredar di Gramedia hehehe ,sekarang saya lebih aktif ngeblog menggunakan platform gratisan (wordpress dan blogspot).

Berikut  penampakan cover dua buah buku yang ada testimoni saya plus domain saya (narsis :v) :

Karya penulis lumayan banyak,beliau menulis sejak SMP kalau nggak salah,sekarang mungkin sudah lulus kuliah,aktif sebagai penulis dan blogger ,sempat juga berteman dan berinteraksi via Facebook,tapi sekarang sudah nggak aktif lagi,mungkin biar lebih fokus.

Ada satu temuan lagi jejak saya di blog yang terkenal ,sering di jadikan referensi dalam bidang SEO , internet marketing,dan blogging yaitu mastahseo.com

Semuanya bermula dari sebuah kegiatan yang di kenal istilah “Blogwalking” , mengunjungi blog nya orang lain ,sama kayak ketika komen di status teman Facebook,saya bermaksud menjalin silaturahmi ,ternyata banyak manfaatnya ketika kita menjalankan anjuran bersilaturahmi,ya salah satunya bisa saling mengunjungi Blog dan berbagi informasi serta ilmu.

Tampilan Baru Google Keyword Planner (versi Beta)

Versi beta google keywordplanner

Google Keyword Planner versi terbaru

  

 Tampilan Baru Google Keyword Planne (Versi Beta)-Apakabar kawan-kawan semoga selalu dalam keadaan yang baik ya…..

Beberapa hari yang lalu saat hendak mencari dan mengumpulkan kata kunci untuk keperluan artikel jualan,saya mengalami kebingungan,wah kebingungan apa ya? Tentu anda bertanya tanya…..

Baca Juga : Riset Google Keywordplanner Via HP Android

Jadi begini,salah satu alat atau tools favorit untuk mencari kata kunci / keyword yang di sediakan Mbah Google adalah Google keywordplanner ,tapi saya mengalami kebingungan karena tampilannya berubah tidak seperti biasanya ,bisa anda lihat pada gambar di awal artikel ini.

Tenang kawan,ini tampilan masih versi Beta atau rilis awal,ya mau nggak mau kita harus beradaptasi dong.

Ya! Ini seperti sebuah istilah zona nyaman,mau atau tidak kita harus beradaptasi,kalau tidak mau ya  bakalan di paksa mau,zona yang sering di hadapi para online marketer,eit,karyawan maupun pebisnis konvensional pun menghadapi zona tidak nyaman sebenernya.

Kembali ke google keywordplanner,oh iya akhir akhir ini saya jarang buka laptop,bahkan untuk urusan riset keyword pun saya lebih senang menggunakan smartphone Android saya.

Langsung saja ya,Bagaimana cara pakai GKP versi terbaru ini?,ya sama saja kok,coba anda amati,pada kolom kotak yang di sediakan ,silakan masukkan kata kunci yang mau anda riset,kemudian klik mulai.

Aha!!! Dapat kan? Kata kunci yang di sediakan Google?

Nggak nyaman dengan GKP tampilan baru ini ? 

Tenang ,coba cari tulisan di bawah yang berbunyi “ini merupakan rilis awal pengalaman baru perencana kata kunci,jika fitur yang ingin di gunakan belum tersedia buka perencana kata kunci sebelumnya”

Lalu kliklah tulisan berwarna hijau yang merupakan link menuju gkp versi yang sebelumnya.

Begitulah teman-teman blogger,fesbuker,netijen dll 

“Tampilan baru Google Keyword Planner versi Beta”

Semoga artikel yang saya tulis ini berguna ya…..
Salam sukses

Iwan Santoso

Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang,Destinasi Liburan Pelepas Jenuh Di Kota Pekanbaru 

Ke mana sih tempat refreshing dan liburan di Kota Pekanbaru? 

Jika itu pertanyaan yang di sebenarnya ada banyak sih destinasi tempat refreshing di Kota Pekanbaru pada waktu akhir pekan, atau weekend istilah kerennya gitu 😁.

Tempat destinasi untuk sekedar melepas penat setelah 6 / 5 hari berkutat dengan yang namanya pekerjaan.

Dengan lokasi di tengah kota,lebih terjangkau dan mudah di akses,budget yang di keluarkan tidak terlalu besar,walaupun tetap mengeluarkan uang ya,di antaranya untuk parkir,beli jajan,minum,sewa mobil mobilan,naik odong-odong,ini khusus bagi yang membawa anak-anak nya.

Nah Pemerintah kota Pekanbaru sedang giat menambah Spot Ruang Terbuka Hijau ,di perkirakan sudah mencapai 30% pengadaan ruang terbuka hijau di kota Pekanbaru.

Salah satu Ruang Terbuka Hijau yang lumayan baru dan populer adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Puteri Kaca Mayang.

Lokasi RTH Kaca Mayang

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.474 ,saya sertakan koordinat google map nya berikut :

https://g.co/kgs/SYwpA3 

Menurut saya cukup representatif, selain di sediakan 3 bangunan toilet ,juga dekat dengan Masjid Al Falah sehingga bagi pengunjung RTH yang beragama Islam tidak perlu khawatir ketinggalan sholat.

Waktu Ramai Pengunjung

Berdasarkan pengamatan dan data dari statistik di google map ,RTH Kaca Mayang ramai pengunjung pada hari Sabtu ,mulai jam 18.00 naik terus hingga pada puncaknya jam 22.00 malam,kemudian turun hingga jam 00.00 (ya tahu sendiri lah malam Minggu dan jam anak muda berpacaran 😂).

Sebagai informasi,bangunan gedung bertingkat itu adalah Hotel Premiere Pekanbaru.

Ruang Pertunjukan Teater Terbuka

                                 Kolam Pasir

RTH Kaca Mayang di Resmikan oleh Gubernur Riau Periode 2014-2018,Bapak Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman,MBA.

Prasasti peresmian

Jembatan sungai kecil

Batu pijat refleksi kaki

Demikian lah kunjungan ke ruang terbuka hijau Kaca Mayang Pekanbaru.




 

Apa Sih Kegunaan British Propolis? 

Jual British Propolis Di Pekanbaru wa/SMS/telpon 0821.6279.7932 ,

Salah satu produsen propolis yang terkenal adalah British Propolis dan cukup banyak fakta yang membuat saya terperangah dengan khasiat yang di timbulkan akibat mengkonsumsi propolis produksi British Propolis ini.

Oh iya sebelumnya saya mau cerita apa sih propolis itu?,sehingga banyak banget kegunaannya ?,jadi gini asal propolis itu :

(Seruput kopi dulu ) hehehe…..

Baik ini dia …….

Bangsa Yang Mengenal Propolis Sejak Lama

Ternyata propolis itu di kenal sudah sejak 350 SM lho teman-teman….sudah tua banget kan? Hehehe,tau kan bangsa apa yang waktu itu sudah menguasai peradaban dunia ?,ya betul bangsa Yunani lah yang sudah sejak jaman baheula mengenal propolis, masyarakat Yunani kuno itu menggunakan nya untuk obat bisul dan abses…..walaupun sebenarnya kegunaannya lebih banyak dari itu ,cuma ya karena mereka tahunya baru itu,seiring waktu berjalan banyak penelitian yang membuat khasiat propolis semakin di ketahui lebih banyak lagi…..

Oh ya …..saya belum cerita soal propolis itu terbuat dari apa ya…..

Jadi Propolis itu merupakan Getah dari pohon,aliran getah,maupun sumber bahan botani,yang di kumpulkan oleh si lebah madu,iya benar lagi-lagi si produsen madu pelakunya….hehehe emang dia itu…..(dalam artian positif) banyak memberikan manfaat….tidak salah jika dalam Al Qur’an mengabadikan lebah sebagai nama surat (An-Nahl),jadi propolis ini di gunakan lebah untuk menutupi dan memperbaiki lubang pada sarang mereka ,biar rapet istilahnya ,gak enak kan kalo sarang lu bolong-bolong,eh kok ngelantur ,sorry sorry hehehe.

Apa Sih Manfaat propolis itu?

Propolis itu pekerjaannya eh maksudnya bisa untuk melawan bakteri,virus dan jamur,begitu bro n sis…

  • British Propolis bisa untuk mata ,untuk mata minus, silindris,katarak dan lainnya.
  • Untuk kesehatan dan kecantikan wajah juga bisa ,jerawat,bopeng maupun untuk mendapatkan wajah yang cerah.
  • Stamina dan kekebalan tubuh,untuk yang mudah capek,biar bisa lebih fit, bersemangat,letih lemah loyo ,kurang gairah hidup #eh ,bisa di terapi dengan teratur mengkonsumsi British Propolis (belinya sama saya ya jangan lupa hehehe) 

Dan masih buanyaaaaakkk lagi,apalagi testimoni yang sudah merasakan manfaatnya…..nggak cukup deh halaman ini memuat testimoni nya …..

Bahkan penyakit seperti diabetes,asam urat dan lainnya bisa juga lho di terapi dengan mengkonsumsi British Propolis ini.

Sudah menjadi hukum alam jika ingin merasakan manfaatnya konsumsinya ya harus teratur gak bisa sekali langsung jreng! Gitu,kan bukan sulapan,kita harus melewati proses dulu,eh tapi ini tergantung berat ringannya keluhan sakit yang di derita ya……

Tunggu apa lagi order British Propolis ke 0821.6279.7932 ,area pekan baru Riau Bisa COD an lhoooo,asik kan? Buruan yuk 😁

Temanmu 

Iwan Santoso


Riset Kata Kunci Dengan Google Keyword Planner via Hp Android 

Google menyediakan tools untuk mencari kata kunci,baik untuk mengetahui tingkat pencarian maupun perkiraan jumlah pencari ,oh iya ada banyak perubahan di google keywordplanner,kalau dulu kita bisa melihat jumlah angka pencarinya,sekarang hanya di tampilkan perkiraan saja misal 1000-10.000.

Untuk melihat angka yang pasti seperti dulu anda harus memasang iklan via Google AdWords,ya karena google keywordplanner memang di tujukan untuk para pengiklan.

Akses Keyword Planner Via Perangkat Mobile

Sekarang adalah eranya Mobile,bahkan google menaruh perhatian kepada pengguna Mobile ,salah satu nya dengan di munculkan ya AMP ,yang berguna agar sebuah website loadingnya 10x lebih cepat jika sebuah web menggunakan teknologi AMP pada webnya.

Bagaimana dengan tools nya google?

Bermula dari ketidak memungkinkan saya membuka laptop untuk riset kata kunci,karena merasa kurang praktis dan terlalu banyak gangguan.

Beruntung handphone sekarang lumayan representatif untuk kegiatan saya mencari kata kunci untuk keperluan ngeblog dan SEO sederhana saya.

Langsung saja saya buka browser google chrome via handphone,oh iya jangan lupa anda harus dalam keadaan log-in akun Gmail Anda supaya bisa akses google keywordplanner pada browser chrome di handphone.

Riset Keyword Planner melalui handphone android

Tampilan awal google keyword planner di handphone

Klik tulisan / opsi telusuri kata kunci baru menggunakan frasa,situs web atau kategori,setelah itu tuliskan kata kunci apa saja yang ingin anda ketahui pencarian nya melalui google.

Tampilan keyword planner via Hp

Ide dan saran berbagai kata kunci terkait yang di tampilkan

Pada kolom kata kunci saya mengetikkan kata kunci “jasa” ,dan bisa anda lihat di atas berbagai kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci jasa.

Demikian cara saya menggunakan Google Keyword Planner melalui Handphone saya.

Salam sukses untuk kita semua.